Skip to content

Kekuatan Pikiran

defantri.com Salah satu blog belajar matematika yang lengkap. di blog ini kalian bisa menemukan apapun yang kalian perlukan seputar matematika. Ringkasan materi, bank soal, soal dan pembahasan UN, sampai OSN Matematika lengkap.

Lihat di sekitar Anda. Mungkin Anda melihat kursi. Kursi ini nyata dan ada dalam ruang dan waktu. Namun sebelum ia menjadi ada, ia terlebih dahulu ada sebagai sebuah pemikiran. Faktanya, semua yang ada di ruangan itu ada sebagai pemikiran di beberapa titik di benak seseorang.

Siapa Anda hari ini dan kenyataan yang telah Anda ciptakan adalah hasil dari pemikiran Anda – pemikiran Anda tentang apa yang mungkin dan apa yang tidak. Pikiran-pikiran ini dipengaruhi oleh spiritualitas Anda – tujuan Anda – siapa diri Anda, dan keyakinan serta nilai-nilai Anda.

Dikatakan bahwa seseorang memiliki lebih dari 60.000 pikiran setiap hari. Itu lebih dari empat puluh pikiran per menit! Namun, dari 60.000 pikiran yang Anda miliki hari ini, sembilan puluh persennya sama dengan 60.000 yang Anda miliki kemarin dan hari sebelumnya, menyisakan sedikit ruang untuk pikiran baru.

Tidak heran hidup terkadang terasa membosankan. Kecuali Anda mulai berpikir secara berbeda, Anda ditakdirkan untuk terus menciptakan dan mengulangi kenyataan lama yang sama setiap hari. Bukankah sudah waktunya untuk mengubah pikiran Anda, mewujudkan impian Anda dan membiarkan kenyataan mengejar?

Sebagian besar pikiran dan tindakan kita adalah kebiasaan, dan kita menjalani gerakan yang sama setiap hari, dengan sedikit perubahan dalam perilaku atau pandangan kita. Apa yang akan terjadi jika Anda menantang kebiasaan atau kebiasaan ini? Jika Anda melangkah keluar dari zona nyaman Anda dan mengeksplorasi ide-ide baru atau cara-cara baru dalam melakukan sesuatu? Apakah hidup Anda tidak akan berubah sebagai hasilnya?

Seringkali pikiran kita adalah tentang tidak mampu, tidak mampu atau tidak mampu, menghindari kegagalan atau menyalahkan diri sendiri karena kita tidak mengatakan atau melakukan hal yang benar. Sama seperti pikiran mendahului penciptaan kursi, pikiran Anda mendahului kenyataan yang Anda ciptakan untuk diri sendiri.

Masa depan terbentang di depan Anda, ditentukan oleh pikiran Anda saat ini. Ini adalah satu-satunya pikiran yang dapat Anda kendalikan. Pikiran apa yang akan Anda pilih untuk diri Anda sendiri yang akan menjadi penyebab masa depan yang berbeda bagi Anda?

Pikiran adalah salah satu bentuk energi. Apakah energi ini mendorong Anda maju atau menahan Anda? Anda memiliki pilihan tentang pikiran yang Anda pikirkan. Berapa kali di masa lalu Anda memilih untuk mengabaikan pikiran positif Anda dan fokus pada pikiran negatif Anda? Pada saat ini, jika Anda menjadi penyebab dan fokus pada pikiran positif Anda sambil mengabaikan pikiran negatif Anda, bagaimana hidup Anda akan berubah?

“Kamu menjadi apa yang kamu pikirkan.”
– Earl Nightingale

Untuk mewujudkan impian Anda, perhatikan apa yang terjadi di sekitar Anda. Penasaran. Perhatikan bagaimana pemikiran Anda tentang diri Anda, pemikiran Anda tentang orang lain dan pemikiran Anda tentang apa yang mungkin dipikirkan orang lain tentang Anda memengaruhi apa yang dapat Anda capai.

Mulailah berpikir, melihat, dan mengalami berbagai hal, orang, tempat, dan peristiwa dengan cara baru. Kenali apa yang terjadi ketika Anda mulai berpikir secara berbeda tentang diri Anda dan apa yang mampu Anda capai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *